Sukses

Celeb

Tampilkan Oplas, Six Bomb Dianggap Bukan Cerminan Budaya Korea

Bintang.com, Jakarta Operasi plastik diketahui telah menjadi budaya di Korea Selatan. Meski demikian, tidak banyak orang yang berani mengambil tindakan mengejutkan, seperti yang kali ini dilakukan oleh Six Bomb.

Grup beranggotakan empat wanita muda ini baru saja merilis video klip kedua untuk single mereka, Becoming Prettier (After). MV ini merupakan rangkaian dari MV single sebelumnya yang berjudul Becoming Prettier (Before).

Akui operas plastik hingga habiskan 1 milyar, girlband K-Pop ini justru tuai hujatan.

Becoming Prettier (After) yang dirilis pada 15 Maret 2017 adalah penyempurna dari Becoming Prettier (After) yang dirilis pada 6 Februari 2017 lalu. Kedua MV ini sama-sama menampilkan proses perubahan para member sebelum dan sesudah operasi plastik.

Video yang cukup fenomenal ini memang menuai berbagai komentar dari publik. Selama ini, isu operasi plastik memang cukup banyak dibahas. Grup ini pun menuai banyak hujatan karena pesan dalam video klip ini dianggap membawa pengaruh buruk untuk para remaja yang menyaksikannya.

Six Bomb kembali mengunggah video koreografi dengan busana ketat seksinya.

"Memang pilihan mereka untuk melakukan oplas atau mencari perhatian dengan konsep seperti ini. Tapi ayolah ini memberikan pengaruh buruk untuk orang Korea, terutama remaja. Jangan berani bilang oplas adalah budaya Korea karena nyatanya tidak. Korea memang punya rasio tertinggi untuk oplas, tapi ini BUKAN budaya mereka. Konsep ini konyol," tulis salah satu pengguna akun bernama Berlin_ 2605.

Six Bomb sendiri pertama kali merilis debut pada 27 Januari 2012, dengan formasi awal sebanyak enam member. Namun kini, hanya ada member tersisa, yaitu Soa, Dain, Gabin, dan Seulbi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Riswinanti
    Author
    Riswinanti
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti