Sukses

Celeb

Spirit Entertainment, Cerita di Balik Pemotretan 18 Artis

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Spirit Entertainment, begitu tema besar dalam pemotretan 18 artis menyambut ulang tahun Bintang.com yang kedua. Sukses di pemotretan ulang tahun pertama dengan tema Bintang 3 Generasi, menjadi spirit dan energi awak redaksi mewujudkan pemotretan di ulang tahun kedua. Tentunya mengumpulkan 18 artis dalam satu waktu dan tempat tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun bukan hal yang sulit jika dilakukan bersama-sama. Seperti apa ceritanya?

Pemilihan tema Spirit Entertainment bergulir tiga bulan sebelum jadwal pemotretan yang telah ditentukan. Ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat tentang pentingnya kesehatan, Bintang.com ingin menunjukkan, jika pesohor pun menjaga kesehatan mereka.

Hasil kerja tim yang kompak, 18 artis berhasil dikumpulkan untuk sesi pemotretan ultah Bintang.com yang kedua. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Dari ide tersebut langsung disusun nama 18 artis yang akan diundang untuk sesi pemotretan ulang tahun bintang.com. Setelah membagi untuk menghubungi artis yang akan difoto, awak redaksi langsung bergerak cepat. Ada yang membuka list nomor di telepon genggamnya, ada pula yang membuka buku kecil, catatan nomor telepon artis.

Adapula yang kasak kusuk bertanya ke teman-teman lainnya, nomor telepon yang dimaksud. Semua bersemangat untuk segera menghubungi dan memastikan, jika artis yang dihubungi bersedia untuk ikut sesi pemotretan ulang tahun Bintang.com yang kedua.

Febio Hernanto, floor director sesi pemotretan ultah Bintang.com yang kedua, mengangkat tangan sedang memberi instruksi pada 18 artis. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sepekan berlalu, ada wajah gembira karena artis yang langsung bersedia, ada yang berharap cemas karena artis yang dihubungi masih melihat jadwal, adapula awak redaksi yang kerap menghela napas panjang lantaran artis yang dihubungi tidak bersedia meski sudah dirayu berkali-kali.

Dari miting yang dilakukan setiap hari, sebulan sebelum hari H kami melakukan miting setiap hari, untuk kembali mendata siapa artis yang bersedia dan tidak, sesuai dengan daftar yang telah disepakati bersama.

1 dari 3 halaman

Awak Bintang.com Olahraga Jantung

Tiga pekan sebelum pelaksanaan pemotretan ulang tahun Bintang.com yang kedua, konfirmasi artis baru sebanyak 50 persen saja. Artinya, baru 9 artis yang terkonfirmasi bisa ikut dalam perhelatan tahunan tersebut. Sembilan nama artis lainnya, masih ada yang memeriksa jadwal, minta izin produser sinetron atau film serta ada yang benar-benar tidak bisa. Bahkan ada yang masih belum bisa dihubungi dan ternyata baru diketahui yang bersangkutan sedang di Eropa.

Waktu seakan berjalan cepat, memasuki minggu kedua sebelum hari H, seorang artis ternyata tidak bisa mengikuti jadwal pemotretan. Ada pula yang bisanya mepet waktu karena ada acara dahulu di Malang. Tidak ingin mengambil risiko, kami pun mencari pengganti artis lainnya. Waktu semakin cepat berlalu dan jantung redaksi berdegup kencang.

Terima kasih Masayu Anastasia, artis terakhir di menit terakhir yang akhirnya setuju ikut pemotretan ultah Bintang.com yang kedua. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selang satu minggu sebelum hari pemotretan 18 Artis, masih tersisa 4 artis yang belum terkonfirmasi. Rapat harian memutuskan untuk segera mencari penggantinya. Lelah kami diobati dengan kelakar pimpinan, jika tema spirit entertainment juga sangat pas untuk redaksi. Tidak berolahraga secara fisik, tapi jantung yang berolahraga, deg-degan memenuhi jumlah artis di hari H. Apalagi ternyata beberapa artis tidak mendapatkan izin dari rumah produksi meninggalkan lokasi syuting.

Akhirnya tiga hari menjelang pemotretan, semua list artis sudah terpenuhi, Artinya sudah ada 18 artis yang bersedia untuk hadir dalam pemotretan ulang tahun Bintang.com yang kedua pada tanggal 16 Februari 2017. Lega hati kami melihat perjuangan sudah mencapai tujuan.

Kelly Tandiono, satu dari 18 artis dalam sesi wawancara untuk video Bintang.com. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sehari menjelang pemotretan, awak redaksi mendapat kabar, salah satu artis untuk pemotretan ulang tahun Bintang.com membatalkan keikutsertaannya, sekitar pukul 22.00 WIB. Rayuan maut kepada manajer pun dilakukan, namun apa daya, sang artis tetap tidak bisa. Telepon genggam tidak jauh dari beberapa awak redaksi yang menerima kabar tersebut. Semua menghubungi sejumlah nama artis sambil terus berkoordinasi.

Tepat pukul 01.00 dini hari, akhirnya seorang artis ternama punya waktu senggang dan langsung mengiyakan untuk ikut serta dalam pemotretan 18 artis ulang tahun Bintang.com yang kedua. Tugas kami belum selesai, sebuah salah paham terjadi di hari H.

2 dari 3 halaman

Bergerak cepat, cepat bergerak

Hari yang dinanti tiba. Semua awak redaksi berangkat menuju SCTV Tower di pagi buta demi persiapan yang maksimal. Sebab, undangan untuk artis dijadwalkan pukul 09.00 WIB. Malam sebelumnya, satu tim kecil sudah berangkat duluan ke lokasi pemotretan untuk mempersiapkan beragam keperluan agar pemotretan berlangsung lancar.

Kami yakin, segala persiapan sudah dilakukan secara matang. Backgroud, komputer grafis, lampu, wardrobe, make up artist, stylish, bahkan sampai peralatan kecil pun kami bawa. Semua berjalan lancar sampai akhirnya salah satu awak redaksi mengabarkan, bahwa Ranty Maria tidak mendapatkan informasi lanjutan jika ada pemotretan pada tanggal 16 Februari.

Sejumlah artis yang mengikuti pemotretan untuk ulang tahun Bintang.com yang kedua. (Bintang Pictures)

Setelah ditelusuri memang terjadi salah paham antara kami dan Ranty Maria untuk masalah tanggal pemotretan. Apalagi menurut Ranty, posisinya sangat jauh untuk menuju SCTV Tower, sementara jam sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB. Kami menawarkan kepada manajemen Ranty untuk menjemput Ranty Maria dari rumah, pihak Ranty pun setuju meski masih sangsi bisa datang pukul 12.00 WIB untuk jadwal pemotretan.

Fathan Rangkuti, sebagai Head Operation Bintang.com langsung memberikan instruksi agar menjemput Ranty Maria menggunakan mobilnya. Kebetulan juru mudi kantor sangat tahu daerah kediaman Ranty Maria di kawasan Sentul, Jawa Barat. Maka dengan kemahiran pak sopir mengemudikan, pengetahuan tentang jalan alternatif dan tentunya doa dari awak redaksi, persis pukul 12.00 WIB, Ranty Maria tiba di lokasi pemotretan, SCTV Tower.

Ada yang sedang menunggu artis lainnya, ada yang sedang di make up, ada yang bertemu teman lama, semua ada di pemotretan ultah Bintang.com yang kedua. (Bintang Pictures)

Masalah satu teratasi, muncul problem lain. Saat hendak dimulai pemotretan 18 artis, dua artis belum datang hingga pukul 13.00 WIB karena kemacetan dan satu lagi baru keluar tol masuk Jakarta dari Bandung. Resah dan gelisah, 16 artis lainnya sudah menunggu di panggung. Tak lama, satu artis yang dinanti tiba, tinggal satu lagi.

Sementara waktu semakin mendesak, sebab banyak artis yang juga sudah memiliki jadwal lain pukul 15.00 WIB. Ada yang urusan bisnis, kembali ke lokasi syuting dan janjian untuk aktivitas lain. Saat itu kami hanya bisa berdoa, tampak ketegangan di wajah kami. Saat Fathan Rangkuti ingin memutuskan pemotretan dilakukan 17 artis saja, saat itu pula satu artis yang dinanti muncul.

Hanya 10 menit saja persiapan lanjutan, akhirnya pemotretan 18 artis berhasil dilakukan. Semua happy untuk menyambut Spirit Entertainment sebagai tema besar dalam ulang tahun Bintang.com yang kedua. Terima kasih yang tak terhingga untuk rekan-rekan artis yang sudah memenuhi undangan, make up artis, wardrobe, penyedia properti dan pihak-pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Teddy Kurniawan

Redaktur Celeb

0 Komentar

Belum ada komentar