Sukses

Celeb

Film 90-an, Karir Antagonis Cut Keke Berhenti di Cahaya Cinta

Bintang.com, Jakarta Cut Keke dikenal sebagai salah satu bidadari sinetron di Indonesia era 90-an. Selain memiliki wajah yang cantik, kemampuan beraktingnya pun tak diragukan lagi. Tahun 1995 ia menyabet gelar sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat perannya di sinetron Nyai Dasima.

Cut Keke juga kerap bermain di sinetron-sinetron laga dan kolosal, seperti Mahkota Mayangkara, Mahkota Majapahit serta Singgasana Brama Kumbara. Ia juga dapat berakting di sinetron bertema komedi dan drama. Cut Keke lahir di Jakarta, 4 Desember 1973.

Istri pengacara Malik Bawazier sempat menjadi buah bibir berkat penampilannya yang cemerlang dalam sinetron. Ia pernah bermain dalam sinetron Bulan Bukan Perawan, Istri-Istri, Selangkah Demi Selangkah, Harga Diri, Ketabahan, Sajadah Panjang, Kecil-kecil Jadi Manten, Nyai Dasima, Samson Betawi, Juragan Jengkol, dan lain-lain.

Muka jutek Cut Keke kerap didaulat menjadi peran antagonis dalam beberapa judul sinetron. Namun, dalam sinetron berjudul Cahaya Cinta, Cut Keke mendapatkan peran protagonis. Ia mengaku kaget kala menjadi peran baik dalam sinetron tersebut.

"Aku pikir antagonis, eh ternyata protagonis. Ini tantangan juga," kata Cut Keke di Epicentrum, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selatan, Selasa (7/2). Ia mengaku mendapatkan tantangan ketika berperan sebagai protagonis.

Berbeda dengan peran antagonis. Cut Keke harus menghafal sekian banyak dialog dan memberikan pesan moral kepada masyarakat. Namun, dengan jam terbangnya sebagai pemeran, Cut Keke bisa melalui itu semua.

"Terus dialog-dialognya juga lebih banyak. Jadi kita mesti keluarkan pesan-pesan moralnya harus sampai. Awalnya sih pas aku baca, mungkin karena udah jam terbang juga jadi kita biaasa aja. Cuma memang di sini kan dialognya lumayan panjang," imbuhnya.

"Aku baca full, habis itu baca dialog-dialog aku. Jadi kita intinya udah tahu jalur cerita walaupun ada dialog itu pasti ada kejadian-kejadian apa yang kita baca. Mendalaminya seperti itu aja," lanjut Cut Keke.

Karena tuntutan peran, Cut Keke pun harus berpenampilan lebih islami. Ia dituntut untuk memakai hijab dalam sinetron Cahaya Cinta yang juga dibintangi oleh Glenn Alinskie, Margin Wieeherm, Maudy Wilhelmina, daln lainnya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari