Sukses

Celeb

18 Kategori IBOMA 2017 Jadi Rebutan 10 Film Terlaris Indonesia

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA 2017) kembali digelar SCTV. IBOMA merupakan sebuah ajang penghargaan untuk film-film Indonesia yang mampu menembus angka penonton terbanyak. Di tahun ini, penghargaan akan diperebutkan di 18 kategori dari 10 film terlaris sepanjang 2016 hingga saat ini.

Adapun di tahun kedua IBOMA kali ini, dua kategori baru juga menjadi hal menarik dibanding IBOMA tahun sebelumnya. Hal ini diakui, GM Acquisition SCTV Bannardi Rahmat saat diwawancarai Bintang.com, Kamis (16/2/2017) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Fedi Nuril dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik, Ia  berhalangan hadir karena sedang menjalankan ibadah Umrah. Penerimaan hadiah diwakili oleh Manoj Punjabi.(Deki Prayoga/Bintang.com)

“Menariknya, di tahun ini kami hadirkan dua kategori baru yakni Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini dan Film Terlaris Sepanjang Masa,” ungkap Bannar dalam wawancara bersama Bintang.com.

Tidak hanya itu, dari 18 kategori, lanjut Bannar menjelaskan, IBOMA 2017 kali ini akan dinilai dari tujuh anggota dewan juri. Para dewan juri yakni Marcella Zalianty, Angga Dwimas Sasongko, Donny Damara, Jujur Prananto, Avesina Soebli, Roy Lolang, dan Yan Widjaya akan turut menyaksikan 10 film yang akan ditayangkan di layar lebar guna melakukan penilaian.

“Untuk lebih detil dalam penilaian, para dewan juri akan menonton 10 film yang masuk dalam nominasi di IBOMA 2017 ini dari layar lebar. Ini akan lebih menentukan dalam penilaian dari berbagai aspek yang menjadi kriteria penilaian,” ucap Banar menjelaskan.

Penulis, komika, aktor Ernest Prakasa menerima penghargaan sebagai Penulis Skenario Terbaik. Chand Parwez produser film Ngenest mewakili Ernest menerima penghargaan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

10 film yang telah masuk nominasi IBOMA 2017 adalah film-film yang berhasil menembus angka lebih dari satu juta penonton. Film yang masuk yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Hangout, Cek Toko Sebelah, Rudy Habibie, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, ILY from 38.000 Ft, dan London Love Story.

IBOMA 2017 akan diselenggarakan SCTV pada 29 Maret 2017 mendatang. Berikut daftar lengkap 18 kategori yang dihadirkan di IBOMA 2017 kali ini.

1. Film Box Office Tahun Ini

2. Film Box Office Terbaik

3. Pemeran Utama Pria Terbaik

4. Pemeran Utama Wanita Terbaik

5. Pemeran Pendukung Pria Terbaik

6. Pemeran Pendukung Wanita Terbaik

7. Sutradara Terbaik

8. Penulis Skenario Terbaik

9. Pendatang Baru Pria Terbaik

10. Pendatang Baru Wanita Terbaik

11. Poster Film Terbaik

12. Trailer Film Terbaik

13. Behind The Scene Terbaik

14. Produser Film Of The Year

15. OST Film Terbaik

16. Ensemble Talent

17. Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini

18. Film Terlaris Sepanjang Masa

0 Komentar

Belum ada komentar