Sukses

Celeb

Riza Arshad Bergerilya Lewat Piano Sejak Usia 6 Tahun

Bintang.com, Jakarta Kabar duka secara berturut-turut melanda dunia musik. Setelah kepergian Oon Project Pop pada Jumat (13/1/2017), kini Riza Arshad juga dikabarkan telah menghembuskan napas terakhir di hari yang sama.

Riza meninggal dunia pada Jumat malam di kota Bandung karena penyakit jantung. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet pada hari ini, Sabtu (14/1/2017).

Riza Arshad (Instagram)

Terlepas dari itu, Riza Arshad dikenal sebagai musisi yang bertalenta sepanjang hidupnya. Dia adalah seorang pianis, komposer, dan pemain akordion yang cukup handal. Dia juga tergabung dalam grup musik jazz Simak Dialog bersama Tohpati, Arie Ayunir, dan Indro Hardjodikoro.

Sebagai musisi jazz, talentanya juga tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak penghargaan yang telah diraihnya sejauh ini, termasuk AMI Awards. Dia pernah masuk nominasi Album Jazz Terbaik AMI Awards karena album-albumnya yang memang berkualitas.

Riza Arshad (Instagram)

Kesuksesan sendiri memang tidak datang dengan sendirinya. Riza Arshad telah menekuni dunia musik sejak usia sangat dini. Karena bakatnya yang memang liar biasa, dia bisa memainkan piano dengan sangat baik sejak usia 6 tahun.

Karya-karyanya sendiri memang diakui kualitasnya oleh musisi lain. Dia dianggap sebagai inspirasi dan sosok yang memiliki kontribusi luar biasa di dunia musik jazz. Selamat jalan Riza Arshad.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Riswinanti
    Author
    Riswinanti
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti