Sukses

Celeb

Anti Penebar Kebencian, Slank Ungkap Maksud Lagu Pala Lu Peank

Bintang.com, Jakarta Sudah sejak lama nama grup band Slank memang dikenal kerap menyuarakan kritik sosial dalam lagu-lagunya. Yang terbaru, Slank trenyuh sehingga membuat lagu soal isu penebar kebencian yang belakangan memang beredar luas di media sosial.

Lewat lagu berjudul 'Pala Lu Peank', Kaka dan kawan-kawan berusaha memberikan penilaiannya terhadap isu hoax yang banyak berkembang jelang Pilkada. Namun sekali lagi, Slank mengungkapkan lagu tersebut bukanlah bentuk keterlibatan Slank ke ranah politik, melainkan guna menebar perdamaian di Indonesia.

Slank di Hut Indosiar ke-22 (Adrian Putra/bintang.com)

"Sebenernya gini, kalo ada ribuan orang bohong, orang lain pun akan ikutan yakin kalo kebohongan itu benar. Kita anggap hoax itu bukan demokrasi. Katanya demokrasi itu bebas, tapi nggak pakai informasi hoax, itu namanya penipu. Pala Lu Peank," tegas Bimbim saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (11/1/2017).

Selain itu, Bimbim dengan tegas mempersembahkan lagu 'Pala Lu Peank' untuk oknum-oknum yang memanfaatkan efektifitas sosial media untuk menebar kebencian terhadap suatu golongan. "Lagu itu buat orang yang suka menyebarkan kebencian di sosial media. Buat yang suka bikin hoax. Untuk itu kita bilang, 'Pala Lu Peank' haha," tandas Bimbim.

Slank di Hut Indosiar ke-22 (Adrian Putra/bintang.com)

Sementara itu, Kaka juga menilai banyaknya isu-isu hoax yang belakangan beredar di masyarakat sosial media tak bisa dipungkiri turut memanaskan situasi masyarakat Indonesia. Dengan tegas Kaka pun menuturkan isu-isu hoax yang disebarkan orang yang tidak bertanggung jawab itu mencederai semangat demokrasi yang sekian tahun dipegang teguh masyarakat.

"Iya orang ditengah bangsa ini lagi tumbuh pendewasaan, lagi rukun terus ada orang yang menggunakan berita yang nggak mutu sih," tandas Kaka Slank.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Riswinanti
    Editor
    Riswinanti