Sukses

Celeb

Film 90-an, Jet Li dari Juara Wushu hingga Jadi Aktor Laga Dunia

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Penikmat film khususnya bergenre action, siapa yang tidak mengetahui aktor ternama Jet Li. Lebih dari 30 tahun malang melintang di industri film, ia mantap menggapai kesuksesan hingga namanya dikenal di seluruh dunia.

Aktor yang lahir di Beijing ini mulanya merupakan juara di olahraga wushu. Ketika itu, Jet Li menjalani tiga tahun pelatihan secara intensif dengan Wu Bin, hingga ia memenangkan kejuaraan nasional pertamanya untuk tim wushu Beijing.

Jet Li (via Pinterest)

Menyabet gelar juara wushu, Jet Li akhirnya pensiun pada umur 19 tahun. Kala itu, ia mendapatkan sambutan meriah di Cina sebagai aktor yang membuat debut film bertajuk Shaolin Temple tahun 1982 silam.

Setelah ikut ambil bagian di debut film Shaolin Temple, Jet Li tidak berhenti berkarya. Dirinya kembali membintangi sederet film hingga akhirnya terlibat dalam penggarapan film di Hollywood.

Jet Li (via Asian Movie Pulse)

Adalah Lethal Weapon 4, sebuah debut film Amerika tahun 1998 yang juga menandai kali pertama Jet Li bermain sebagai seorang penjahat di film. Ia setuju untuk terlibat dalam film tersebut setelah produser, Joel Silver berjanji untuk memberikannya peran utama di film selanjutnya, Romeo Must Die tahun 2000 yang sukses menjadi film box office.

Sejak itu, nama Jet Li kian meroket di industri film dan menjadikannya salah satu aktor laga ternama dunia. Penjalanan panjangnya mulai dari juara wushu hingga menjadi aktor sukses adalah buah manis dari kerja keras, kemampuan akting dan bela diri yang patut diacungi jempol.

0 Komentar

Belum ada komentar