Sukses

Celeb

5 Pesohor Dunia Diduga Terlibat Korupsi dan Penggelapan Uang

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Selain politisi, ternyata tak sedikit selebriti yang terlibat dalam korupsi dan penggelapan uang. Baru-baru ini, pemenang Oscar, Leonardo DiCaprio diduga telah menerima uang hasil penggelapan dana. 

Kabarnya, uang tersebut diterima Leo dari Riza Aziz, anak tiri Perdana Menteri Malaysia, Najib Abdul Razak sebagai donasi dalam rangka mendukung gerakan pelestarian lingkungan yang digalakkan Leonardo DiCaprio Foundation. 

Terkait hal tersebut, juru bicara Leonado DiCaprio mengatakan bahwa Leo telah mendengan rumor tersebut sejak Juli 2016 lalu, dan telah mengirim utusannya ke Departemen Kehakiman untuk memastikan hal tersebut. 

Atas tuduhan itu, Leonardo DiCaprio pun bersikap kooperatif dan bersedia menjalani pemeriksaan, demi mencapai keadilan. Selain Leonardo, berikut adalah lima selebriti yang pernah terlibat dalam penipuan dan penggelapan uang.

Dolce & Gabbana

Dolce dan Gabbana sempat terlibat dalam kasus pajak. (AFP/Bintang.com)

Duo pesohor fesyen ini diduga melakukan penggelapan pajak pada 2013 lalu, keduanya pun berhutang sebesar 1 miliar euro. Atas tuduhan tersebut, mereka dinyatakan bersalah dan dijatuhkan hukuman penjara selama 20 tahun. Tak tinggal diam, mereka pun mengajukan banding dan menyatakan bahwa mereka tak bersalah. 

Toni Braxton

Toni Braxron sempat terlibat dalam kasus penipuan. (AFP/Bintang.com)

Pada 2012 lalu, penyanyi RnB ini diduga telah mengalami kebangkrutan dan melakukan penipuan. Ia dituduh melakukan penipuan setelah suaminya mengirimkan sejumlah uang untuk menghindari tagihan hutang.

Lamar Odom

 Menurut TMZ, Lamar Odom ditemukan tak sadarkan diri oleh anggota staf di Dennis Hof’s Love Ranch South di Pahrump, Nevada, pada hari Selasa (13/10/2015). (AFP/bintang.com)

Melansir TMZ, pada 2013 lalu Lamar Odom dituduh telah melakukan penyimpangan pajak, selain itu ia pun tak memberikan donasi apapun untuk yayasan Cathy's Kids yang didirikannya. Yayasan tersebut didirikan untuk mengenang kepergian ibunya yang menderita kanker, dan yayasan tersebut dibangun untuk membantu anak-anak kurang mampu yang mengidap kanker. 

Lauryn Hill

Lauryn Hill terlibat dalam kasus penggelapan pajak. (AFP/Bintang.com)

Penyanyi dan penulis lagu ini menjalani hukuman penjara selama tiga bulan karena melakukan penggelapan pajak pada Juni 2012 lalu sebesar US$ 1,8 juta. 

Ringo Madlingozi

Ringo Madlingozi dituduh melakukan penipuan. (AFP/Bintang.com)

Penyanyi dan produser musik ini dituduh telah melakukan pencurian dan penipuan. Ia pun disebut tak membayarkan gaji karyawannya dan memiliki tunggakan pajak di South Africa Revenue Service. 

0 Komentar

Belum ada komentar