Sukses

Celeb

Lewat Meteor Garden, F4 Jadi Pionir Drama Kisah Cinderella Modern

Bintang.com, Jakarta Anggota F4 pernah menghipnotis lewat drama Meteor Garden. Vic Zhou, Jerry Yan, Ken Zhu dan Vanness Wu menjadi idola sejak drama ini ditayangkan pada awal tahun 2000-an. Karena kepopuleran drama ini, banyak drama yang mengadaptasi kisah Cinderella modern seperti Meteor Garden.

Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis miskin yang diterima di sekolah terkenal khusus untuk chaebol- sebutan anak orang kaya atau konglomerat- di Korea Selatan. Rupanya gadis tersebut mendapatkan tekanan karena sekolompok cowok tampan yang menamakan dirinya F4 merasa berkuasa di sekolah tersebut.

Jangan ngaku fans F4 dan Meteor Garden kalau belum tahu dua soundtrack legendaris ini.

Akhirnya, gadis yang sempat mengalami bully-an berkawan baik hingga jatuh hati pada salah seorang member F4. Ternyata F4 yang tampak dingin dan angkuh itu memiliki sikap yang lembut. Meteor Garden merupakan drama produksi Taiwan di Korea drama ini diadaptasi menjadi drama Boys Over Flowers.

Boys Over Flowers atau yang dikenal dengan Boys Before Flowers adalah drama yang tayang 2009 silam yang menjadi sensasi di dunia hiburan. Drama ini melambungkan nama pemainnya, antara lain Ku Hye-sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Soon. Kisahnya nyaris sama dengan kisah Meteor Garden.

Kisah Cinderella tahun 2009 ini bahkan mendunia. Cinta antara Gu Jum Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Gu Hye Sun) begitu kuat sehingga mampu menembus perbedaan miskin dan kaya.

Gu Jum Pyo adalah pewaris perusahaan besar. Di sekolah elit tempat Gum Jum Po, Geum Jan Di menjadi siswa yang mendapat beasiswa. Di sana lah hubungan mereka berawal. Tapi seperti dongeng Cinderella, ibu Gu Jum Pyo menolak cinta mereka dan melakukan apa saja untuk memisahkan mereka berdua.

Sama-sama dibintangi Lee Min Ho, drama 'The Heirs' nyaris disamakan dengan 'Boys Over Flowers' pada awalnya. Lee Min Ho kembali menjadi pewaris kekayaan orang tuanya. Sebagai Kim Tan, dia dipasangkan dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Mereka ditakdirkan bertemu di Los Angeles, saat berlibur. Kemudian mereka tinggal bersama karena ibu Cha Eun Sang bekerja sebagai pembantu di rumah Kim Tan. Tentu saja sulit bagi mereka untuk terus menjalin cinta. Begitu kuatnya pesona F4 sampai sekarang drama serupa Meteor Garden masih menjadi idola.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Puput Puji Lestari
    Author
    Puput Puji Lestari
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari