Sukses

Celeb

Film Favorit Barack Obama dan Istri Berjaya di Golden Globes 2016

Bintang.com, Jakarta Ajang Golden Globes ke-73 telah resmi dihelat pada 10 Januari 2016 lalu di The Beverly Hilton, California. Ajang tahun ini memberikan penghargaan kepada para sineas dan karya-karyanya terbaik yang rilis sepanjang 2015. Dua film favorit Barack Obama dan istri sukses berjaya pada malam akbar tersebut.

Pada suatu wawancara dengan The Hollywood Reporter, Barack Obama mengaku menfavoritkan film The Martian yang dibintangi Matt Damon. Lain halnya dengan sang istri, Michelle Obama, yang justru lebih tertarik pada film animasi Inside Out.

Adegan Inside Out. Foto: time.com

Inside Out dinobatkan sebagai Best Animated Feature Film. Film arahan sutradara Pete Docter tersebut berhasil unggul dari empat film animasi lainnya seperti Anomalisa, The Good Dinosaur, The Peanuts Movie dan Shaun and the Sheep Movie.

Kemenangan The Martian sebagai Best Motion Picture, Musical or Comedy sempat menimbulkan kontroversi. Banyak yang beranggapan, film ini lebih cocok untuk kategori drama. The Martian sendiri bersaing dengan film lainnya seperti The Big Short, Joy, Spy dan Trainwreck.

Poster film The Martian. Foto: via empireonline.com

Selain dua kategori tersebut, Golden Globes 2016 juga menganugerahkan piala untuk 23 kategori lainnya. Tak hanya dari sisi filmnya saja, tapi juga dari para pelaku yang terlibat seperti aktor, aktris, penulis serta sutradara. Golden Globes tahun ini dihadiri oleh puluhan artis kenamaan Hollywood seperti Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Kate Winslet dan masih banyak lagi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda