Sukses

Celeb

Kurang Ilmu, Prilly Latuconsina Pakai Guru Akting di Film Terbaru

Bintang.com, Jakarta Prilly Latuconsina mulai melebarkan sayap karirnya dengan terjun di layar lebar. Dara berusia 19 tahun ini digaet untuk memerankan Gendis, gadis Jawa, di film Surat Untukmu. Demi memaksimalkan aktingnya, Prilly rela menggunakan jasa guru akting. Ia merasa apa yang didapatkan dari sinetron belum cukup.

"Kurang banget karena nggak pakai teori. Di sini aku bedah naskah skenario biar kontiniti sama akting aku," kata Prilly Latuconsina di studio Detik Square, Jalan Pierre Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Prilly Latuconsina (Galih W. Satria/Bintang.com)

Diakui Prilly, berperan dalam film tersebut tak bisa dibilang mudah. Pasalnya, ia ingin film yang juga dibintangi oleh Tio Pakusadewo itu merupakan film layar lebar pertama sebagai pembuktian karir aktingnya ke depan. "Karena untuk peran ini aku merasa nggak mungkin belajar sendiri," tuturnya.

"Karena biasanya di sinetron kebanyakan pakai insting. Tapi ternyata di film ada metodenya. Aku sekolah akting setiap hari. Jadi lagi-lagi stresnya sama peran ini," imbuh bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini.

Prilly Latuconsina (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dengan guru akting, Prilly harus menanggalkan status keartisannya. Ia harus 'mengosongkan gelasnya' agar bisa lebih banyak menyerap ilmu dari sekolah akting. Prilly pun mengaku belajar dari nol lagi.

"Jadi aku harus belajar dari nol. Guru akting aku nggak lihat aku siapa, pernah main sinetron apa. Belajar sama dia harus mulai dari nol. Setelah syuting ini (Surat Untukmu) akan tetap sekolah di sana, biar kemampuan aku makin terasah," tukas Prilly Latuconsina.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda