Sukses

Celeb

Selena Gomez dan 4 Selebriti Hollywood Menderita Lupus

Bintang.com, Jakarta Pada hari Rabu (7/10/2015), dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Selena Gomez mengungkapkan jika dia menderita lupus dan telah melakukan kemoterapi untuk mengobatinya. Lupus Foundation of America menggambarkannya sebagai penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh, seperti kulit, sendi, dan/atau organ dalam tubuh). Kronis di sini berarti tanda dan gejalanya cenderung bertahan lebih lama dari enam minggu hingga bertahun-tahun.

Sayangnya, tidak ada obat untuk lupus. Ditambah tampaknya kasus yang dialami Selena sangat buruk karena sebenarnya kemoterapi tidak selalu merupakan pengobatan utama kecuali diagnosanya parah.

Namun, dia mungkin bisa merasa sedikit nyaman karena beberapa selebriti Hollywood pun ada yang menderita lupus seperti dia dan tetap berhasil berdiri tegar dengan karir mereka hingga kini. Berikut ini adalah 4 di antaranya.

Baca Juga: Selena Gomez Mengaku Menderita Lupus

1. Kristen Johnston

Bintang Bride Wars ini didiagnosa dengan lupus sumsum tulang belakang setelah mengunjungi 17 dokter. Dia melakukan pengobatan dengan kemoterapi dan sekarang memiliki pandangan yang baru tentang kehidupan.
“Setiap hari adalah karunia dan aku tidak menggunakan satu detik percuma begitu saja,” katanya kepada PEOPLE.

Kristen Johnston (AFP/Bintang.com)

2. Toni Braxton

Toni Braxton tidak menghindar untuk membicarakan tentang diagnosa dan pergumulannya hidup dengan lupus. “Beberapa hari aku tidak bisa menyeimbangkan semuanya. Aku hanya harus berbaring di tempat tidur. Biasanya ketika kamu menderita lupus, kamu merasa seperti flu setiap hari. Tapi aku, aku merasa tidak sehat dan menganggap enteng apa yang aku rasa,” katanya kepada HuffPost Live.

Toni Braxton (Bintang/EPA)

3. Shannon Boxx

Dia ada di Timnas AS ketika mulai merasa lelah dan didiagnosa dengan lupus pada tahun 2007. Dia sekarang menjalani pengobatan untuk mengendalikan ‘gejolak’ penyakit ini dan memanfaatkan posisinya sebagai atlet Olimpiade sebagai media untuk meningkatkan kesadaran akan lupus.

Shannon Boxx (Bintang/EPA)

4. Nick Cannon

Pada tahun 2012, Nick Cannon mengumumkan jika dia menderita lupus, tapi dia tidak membiarkan dirinya dihambat. “Aku menciptakan Ncredible Health Hustle dan ingin mendokumentasikan proses ini karena ingin menginspirasi orang lain yang mungkin berhubungan dengan kondiri ini. Ini caraku mengatakan jika kamu tidak seharusnya membiarkan lupus menghentikanmu.”

Nick Cannon (Bintang/EPA)

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • V E R O N I C A
    Author
    V E R O N I C A
  • V E R O N I C A
    Editor
    V E R O N I C A