Sukses

Celeb

Data Penonton 13 Agustus 2015, Rekor Box Office Indonesia Berubah

Bintang.com, Jakarta Pasca lebaran, film produksi anak bangsa berjaya di hampir seluruh bioskop. Bahkan film Surga yang Tak Dirindukan sukses menjadi film terlaris 2015 dengan jumlah penonton lebih dari 1,3 juta. Rekor box office Indonesia pun terpecahkan. Sebab selama kurun waktu Januari-Juli 2015, tak ada satu pun film Indonesia yang berhasil menembus angka 1 juta penonton.

Selain film Surga yang Tak Dirindukan, film Comic 8: Casino Kings juga telah menembus angka 1,2 juta penonton. Namun sayang, film bergenre drama komedi ini sudah tiadak tayang di bioskop. Sedangkan Surga yang Tak Dirindukan masih masuk daftar putar beberapa bisokop tanah air selama hampir 4 minggu lamanya.

Data penonton Indonesia 13 Agustus 2015.

Menurut data yang diterbitkan portal Film Indonesia, jumlah penonton film Surga yang Tak Dirindukan hanya naik 19,77% dari minggu lalu. Namun hal itu tak menggoyahkan singgasananya di posisi puncak film terlaris 2015. Nampaknya, kisah poligami masih membuat penasaran para penonton.

Baca Juga: Data Penonton 6 Agustus 2015, Dua Film Indonesia Tembus 1 Juta

Dua film bergenre komedi, 99% Muhrim Get Married dan Catatan Akhir Kuliah sukses menambah jumlah penontonnya hampir 100% di minggu kedua penayangannya. Untuk Get Married, jumlah penonton sudah mencapai 160.416. Sedangkan Catatan Akhir Kuliah baru menembus angka 42.797 penonton. Meningkatnya jumlah penonton ini menjadi bukti bahwa film bergenre komedi masih eksis di tengah masyarakat.

 Poster film 99% Muhrim: Get Married. Foto: Starvision Plus

Bioskop Indonesia kedatangan dua film baru, Kembar 5 dan Kastil Tua. Meski mengangkat genre thriller, film Kembar 5 nampaknya belum sanggup menolehkan 'pandangan' penonton Indonesia. Film yang dibintangi Yuki Kato ini hanya mampu menembus angka 10.639 penonton di minggu awal penayangannya. Tak jauh berbeda, film Kastil Tua juga hanya mampu memperoleh 18.165 penonton sejak ditayangkan 6 Agustus lalu.

Jumlah penonton yang meningkat ini memang menjadi angin segar bagi dunia perfilman tanah air. Apalagi rekor box office Indonesia 2015 telah terpecahkan oleh film Surga yang Tak Dirindukan. Kesuksesan yang telah diraih film ini diharapkan dapat diikuti oleh film-film lainnya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Regina Novanda
    Author
    Regina Novanda
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda