Sukses

Celeb

[Music Bio] SNSD

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Girls Generation atau yang sering disebut sebagai SNSD adalah sebuah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk tahun 2007 oleh SM Entertainment. SNSD terdiri dari 8 personel yaitu Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.

SNSD melakukan debut pada 5 Agustus 2007 dengan membawakan single berjudul Into The New World dan langsung meraih perhatian dari pecinta musik k-pop. Hingga akhirnya pada tahun 2009 single mereka yang berjudul Gee sukses memuncaki chart di Music Bank.

SNSD (via soompi.com)

Di Korea nama SNSD sendiri merupakan singkatan dari So Nyeo Shi Dae. Mereka juga dikenal dengan nama SoShi yang sama-sama berasal dari bahasa Korea. Di Jepang, SNSD dikenal dengan nama Shōjo Jidai, sedangkan di China dan beberapa negara berbahasa mandarin mereka dikenal sebagai Shàonǚ Shídài.

Sama seperti Super Junior, SNSD juga memiliki subgrup yang bernama Girs Generation-TTS atau dikenal juga sebagai TeaTiSeo. Subgrup ini terdiri dari 3 member SNSD yaitu Taeyeon, Tiffany, serta Seohyun. Dibentuk pada April 2012, trio ini kemudian merilis mini album pada Mei 2012 berjudul Twinkle.

Infografis Music Bio SNSD [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Genre musik yang dibawa SNSD umumnya adalah pop elektronik. Hal ini terlihat dari lagu-lagu mereka pada awal kemunculannya seperti Gee dan Tell Me Your Wish. Namun pada 2011 mereka merilis single berjudul The Boys yang menunjukkan kedewasaan dalam bermusik.

Secara lirik SNSD menunjukkan kekuatan perempuan seperti yang terdapat dalam lagu Hoot dan The Boys. Yuri menjadi member pertama yang terlibat dalam penulisan lagu-lagu SNSD, Kemudian Tiffany dan Sooyung mengikuti jejak Yuri untuk menulis lagu.

Baca juga: Mulai 'Comeback', SNSD Siap Luncurkan Album ke-5

0 Komentar

Belum ada komentar