Sukses

Celeb

Eksklusif Cassandra Lee, Antara Buku dan Randy Martin

 
Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Saat budaya mendengar dan menonton menjadi lebih dominan seperti sekarang, menemukan remaja yang gemar membaca buku seperti menemukan manusia langka. Bintang sinetron Cassandra Lee punya hobi membaca buku. Novel-novel klasik karya Thomas Hardy dan Sir Arthur Conan Doyle, misalnya, sudah menjadi santapannya. Di luar aktivitas syuting sinetron dan kini merambah layar lebar, Cassandra Lee ternyata seorang kutu buku.

***

Cewek bernama lengkap Cassandra Sheryl Lee ini terlahir dari seorang bapak bernama Michael Roberts Lee dan sang bunda Mia Arijani, sejak kecil ia memang sudah laris manis menjadi model iklan beragam produk. Wajah imut khas anak-anak blasteran, ternyata membawa hoki. Banyak produsen yang tertarik menjadikan Cassie –begitu ia biasa disapa—menjadikannya bintang iklan.

Lihat juga: Cassandra Lee Nyaman Bersama Randy Martin

Menginjak usia remaja awal Cassie sempat bergabung dalam group vokal Elovii. Namun kiprahnya sebagai bintang sinetron ternyata lebih terdengar dan mendapat perhatian publik. Sejumlah sinetron yang sudah dibintanginya anatara lain Hanya Kamu, Pinky Boy, Semua Sayang Eneng, Aisyah Putri The Series, Rain The Series, dan lain-lain.

Cassandra Lee. (Lokasi: The Breeze BSD City, Galih W. Satria/Bintang.com)

Di tengah kesibukan di dunia entertainmen bungsu dari tiga bersaudara ini punya hobi membaca buku. Buku yang dia baca bukan sembarang buku. Mulai dari psikologi dan novel-novel klasik dan kontemporer. Dan semua buku yang dilahapnya itu dalam bahasa Inggris. “Soalnya aku lebih paham buku yang berbahasa Inggris. Untuk bahasa Indonesia aku masih terus belajar dan mendalami terus,” ujar Cassie yang masih belum terlalu lancar berbahasa Indonesia.

Interaksi dengan lawan mainnya Randy Martin di sejumlah sinetron membuat penggemar bertanya, apakah hubungan keduanya sudah sebagai sepasang kekasih. Soalnya, Cassie dan Randy memang tak sungkan memamerkan kedekatan dan kemesraan mereka.

Cassandra Lee. (Lokasi: The Breeze BSD City, Galih W. Satria/Bintang.com)

Seperti apa hubungan Cassie dan Randy, kepada Edy Suherli, Galih W. Satria dan Basyir Latifan dari Bintang.com yang menemuinya untuk sesi wawancara dan pemotretan khusus di The Breeze BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (30/6/2015).

Ke mana pun pergi Cassie selalu membawa buku. Buku yang paling sering dibacanya adalah buku-buku psikologi, novel, dan fiksi ilmiah. Ia rela tak jajan demi sebuah buku. Ketika berada di sebuah tokoh buku cewek blasteran Jawa-Jerman ini akan memenuhi keranjang belanjaannya dengan buku-buku yang sudah dia pilih

Mengapa kamu hobi banget membaca buku?

Aku mau membaca buku karena ceritanya. Kalau ceritanya bagus aku betah banget membaca buku. Aku biasanyanya membaca buku yang berbahasa Inggris, karena buat aku lebih mudah memahami tulisan atau cerita dalam bahasa Inggris daripada yang berbahasa Indonesia. Aku kan masih terus belajar bahasa Indonesia.

Buku apa saja yang kamu suka?

Aku biasanya membaca novel dan karya ilmiah. Pokoknya, yang ceritanya seru deh. Buku yang sudah aku baca antara lain: Abnormal Psychology by Kring Johnson Davidson , 13 Secrets by Michelle Harrison,  The Owner's Manual for the Brain by Pierce J Howard, Ph.D., The Evolution of Mara Dyer by Michelle Hodkin.

Baca juga: Lima Fakta Unik Tentang Cassandra Lee

Cassandra Lee

Kok suka banget membaca buku-buku psikologi?

Aku kan bercita-cita menjadi psikolog. Makanya senang banget membaca buku yang mengupas soal kejiwaan. Bagaimana sifat orang, kepirbadian orang, dan tingkah lagu seseorang.

Siapa pengarang yang paling Cassie sukai?

Aku suka dengan Thomas Hardy . Novel karya Thomas Hardy seperti Jude The Obscure , Under The Greenwood Tree, Test of the D'urbervilles dan The Woodlanders sudah aku baca. Aku juga suka karya Anna Karenina dan novel Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle aku baca. Juga karya J.K. Rolwing yang fenomenal seperti Harry Potter, dan masih banyak lagi yang lain.

Berapa banyak beli buku dalam sebulan?

Berapa ya, pokoknya banyak deh. Kalau sudah ke toko buku, yang dibeli banyak deh, sampai beberapa judul sekali beli.

Memang buku yang kamu beli dibaca tuntas?

Ada budget khusus untuk beli buku dalam sebulan?

Ada sih, tapi kalau budget untuk beli buku sudah dibelanjakan buku semua, aku menggunakan uang jajan untuk beli buku.

Cassandra Lee. (Lokasi: The Breeze BSD City, Galih W. Satria/Bintang.com)

Kamu enggak apa-apa enggak jajan?

Engga apa-apa, yang penting bisa beli buku. Ya, begitu deh kalau sudah suka dengan buku.

Di lokasi syuting sempat membaca buku?

Justru di lokasi syuting banyak kesempatan baca buku. Sambil menunggu syuting berikutnya aku mengisinya dengan membaca buku. Lama menunggu jadi engga terasa dengan membaca buku. Kadang-kadang aku diingatkan kru dan pemain lain untuk makan dan istirahat.

Sekarang kamu kelas berapa?

Aku kan home schooling, dan sekarang sudah naik kelas IX.

Pelajaran apa yang paling sulit buat kamu?

Yang paling sulit itu pelajaran Bahasa Indonesia dan PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan).

Seperti apa papa melihat aktivitas syuting Anda?

Papa bilang syuting boleh, namun pelajaran tidak boleh tinggal. Karena pedidikan juga penting untuk masa depan. Jadi, ada perimbangan antara syuting dan sekolah. Sebelum syuting harus menyelesaikan tugas dulu.

Cassandra Lee dan Randy Martin tak segan memamerkan keakraban mereka. Di luar syuting mereka sering bercanda, jalan bareng. Karena keakraban keduanya ada yang mengira mereka berdua menjalin cinta satu sama lain. Seperti apa sebenarnya hubungan Cassie dan Randy?

Sedekat apa dengan Cassie dengan Randy?

Aku dengan Randy Martin cuma sahabat saja. Bagaimana selanjutnya hubungan kami, lihat saja nanti. Aku sih menjalani semua ini dengan happy.

Tapi Cassie akrab sekali dengan Randy?

Baca juga: Romantisme Randy Martin dan Cassandra Lee Bikin Iri Pengujung JFK

Ya begitulah, memang menyenangkan berteman dengan Randy. Dia itu orangnya rame dan jahil, hehehe.

Berteman dengan orang yang suka menjahilin kamu, kok, mau?

Aku kan orangnya sabar, ya sudah kalau elo emang maunya begitu. Asal jangan keterlaluan banget, ya. Namanya sahabat ya seperti itu deh. Aku rela dijahilin dan dibecandain. Aku enggak ambil hati, kok.

Cassandra Lee. (Lokasi: The Breeze BSD City, Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Apakah sama orang lain juga begitu?

Tergantung orangnya, kalau aku sudah nyaman dan sudah bersahabat dengan dia, dicandain dan digodain seperti yaang dilakukan Randy enggak apa-apa. Kalau aku sudah enggak suka, ya enggak bisa. Rasanya mau bilang begitu, apaan sih elu. Gitu.

Apa yang paling disenangi dari Randy?

Dia itu humoris. Randy itu bisa bikin aku tertawa, bikin gembira. Dia yang bikin lucunya, aku yang bagian tertawanya, hehehe. Pokoknya menyenangkan banget berteman dengan dia.

Lihat juga: Randy Martin - Cassandra Kian Lengket

Kalau dijahilin kamu suka balas enggak?

Biasanya aku diam saja, tapi kalau sudah kebangetan aku balas. Seperti beberapa waktu lalu saat kami jalan-jalan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Randy itu usil banget, mengoleskan es krim ke muka aku. Dan itu berkali-kali. Saat dia lengah aku balas, hehehe. Ya gitu deh. Dia enggak nyangka aku akan balas. Soalnya selama ini aku kan diam aja.

Jadi Cassie enggak pacaran sama Randy?

Kalau pacaraan enggak ya. Kami cuma teman biasa. Aku masih mementingkan karier dulu untuk saat ini. Soal pacaran nanti deh.

Cassandra Lee. (Lokasi: The Breeze BSD City, Galih W. Satria/Bintang.com)

Dalam waktu dekat apa lagi sinetron yang akan Cassie bintangi?

Aku sudah bersiap-siap untuk syuting sinetron terbaru, judulnya Aladin. Sekarang tinggal menunggu waktu syuting saja. Kalau tidak salah setelah Lebaran nanti akan syuting.

Siapa saja lawan main kamu di sinetron ini?

Aku kembali main sama Randy Martin. Ya begitu, deh. Produser kayaknya senang banget memasangkan kami main di sinetron yang sama. Sebelum ini main di Rain The Series, kami juga main bersama. Mungkin karena kami dekat da chemistry-nya sudah dapat, meski syuting belum dimulai.

Ke mana pun pergi Cassie selalu didampingi sang bunda. Ia beruntung punya ibu yang amat mendukung aktivitasnya di dunia entertainmen. Sang ibu bagi Cassie adalah segalanya. Yang mengingatkan dirinya untuk selalu fokus pada tujuan menyelesaikan sekolah sembari menyalurkan bakat di dunia entertainmen. Usai pemotretan dan wawancara khusus dengan Bintang.com, Cassie bersiap melanjutkan aktivitas menghadiri sebuah undangan.

Eksklusif Cassandra Lee, Antara Buku dan Randy Martin

7 Komentar

  • CassieVersKediri

    Bangga banget jadii CassieVers ! Punya idolah yang Rajin baca buku 📖 disela sela kesibukanmu ! Tidak hanya jago di depan camera aja ternyata kamu juga jago di depan Buku ! I am so proud of you cassie ❤

  • ratusiti24

    Selain jago akting, nyanyi cassie juga kutu buku its perfect #CassandrasleeAtBintangCom @cassandrasleee @Araa_ye

  • Nayla Zahra

    OMG... Coba Aja Cassie Artiin Buku itu ke bahasa indonesia... @cassandrasleee @Araa_ye #CassandrasleeAtBintangCom