Sukses

Celeb

Anggun C Sasmi: Hanya Indonesia yang Sebut Aku Orang Perancis

 
Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Meski berdarah Indonesia, namun penyanyi Anggun C Sasmi, atau akrab disapa Anggun, telah lama berdomisili di Perancis. Itulah yang membuat masyarakat Indonesia sering menyebut bahwa Anggun tak lagi menjadi orang Indonesia.

Namun, Anggun membantah kalau dirinya bukan lagi orang Indonesia. Menurutnya, hanya masyarakat Indonesia yang menuduhnya demikian. Bahkan oleh masyarakat Perancis, Anggun masih disebut sebagai orang Indonesia.

Bagi Anggun C. Sasmi, Perancis adalah identitas baru yang memberikannya kemudahan untuk pergi ke mana pun.

"Hanya orang Indonesia yang bilang kalau aku orang Perancis. Hahaha. Aku orang Indonesia berdarah Indonesia, dan di sana aku dibilangnya selalu orang Indonesia," kata Anggun saat diwawancarai di Hotel Keraton, Jakarta Pusat (1/6).

Baginya, Perancis adalah identitas baru yang memberikannya kemudahan untuk pergi ke mana pun. Dengan demikian, Anggun merasa terbantu karena aktivitasnya sebagai penyanyi harus bisa melanglang buana.

Cinta Anggun bagi Indonesia dan Perancis tidak sama besar

"Perancis identitas yang baru, udah 14 tahun punya pasport Perancis. Hanya berikan identitas pergi ke manapun, waktu dulu pakai pasport Indonesia sulit pergi ke mana-mana. Aku sekarang identitasku ada 2, tapi 100% Indonesia," ucapnya.

Menurut Anggun, antara Indonesia dan Perancis, seperti cinta orangtua kepada anaknya. "Karena seperti halnya cinta, kita bisa mencintai seseorang bisa punya anak tapi cintanya nggak sama," tutur Anggun C Sasmi.

0 Komentar