Sukses

Celeb

Lima Fakta Menarik Rae Sita Supit Yang Belum Anda Ketahui

 
Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Rae Sita Supit, seorang aktris senior meninggal dunia hari ini, Rabu (20/5/2015). Rae Sita yang terkenal lewat filmCintaku di Kampus Biru meninggal dunia karena penyakit kanker ovarium.

Selama hidupnya, Rae Sita menekuni karir di berbagai bidang. Tapi yang melambungkan namanya adalah saat menjadi pemain film. Ibu dari tiga anak ini dikenal luas setelah bermain di film Cintaku di Kampus Biru (1976).

 Rae Sita Supit | via: metrotvnews.com

Meski karirnya cukup bagus di dunia hiburan, istri dari Oke F. Supit ini justru memutuskan untuk pensiun dan lebih memilih untuk kerja kantoran sebagai PR (Public Relations) di sebuah hotel di Jakarta. Meski begitu kecintaannya terhadap dunia film tak pernah surut. Sampai akhir hayatnya, Rae Sita Supit masih tercatat sebagai anggota Lembaga Sensor Film (LSF). Berikut ini ada lima fakta menarik tentang Rae Sita Supit yang mungkin belum banyak diketahui.

1. Rae Sita Supit pernah berkarir sebagai penyiar radio, peragawati dan foto model sebelum terjun ke dunia film. Wajahnya yang cantik membuatnya cukup laris sebagai model. Rae Sita Supit juga pernah menjadi penari Bali di Istana Merdeka pada era Presiden Soekarno. Ia tergabung dalam Sanggar Karya pimpinan sineas Teguh Karya.

2. Meski mendapat banyak tawaran di dunia hiburan, Rae Sita Supit lebih mengutamakan pendidikan. Ia sempat kuliah di ITB (Insitut Teknologi Bandung), IKIP Jakarta dan kemudian pindah ke University of New South Wales di Sydney, Australia, mengambil jurusan Interior Arsitektur.

Baca Juga: Rae Sita Supit Mendidik Anaknya agar Tak Manja

3. Sepanjang periode 1970-an sampai pertengahan 1980-an, Rae Sita Supit cukup aktif bermain film. Ia kerap mendapat peran antagonis di sejumlah film seperti Guna Guna Istri Muda, Pengalaman Pertama, Layu Sebelum Bekembang, Rahasia Seorang Ibu, Christina, Di Ujung Malam, Ratapan Anak Tiri II, Kerikil-Kerikil Tajam dan masih banyak lagi. Film terakhirnya, yang ke-28 adalah Pondok Cinta (1985) yang juga dibintangi Zoraya Perucha dan El Manik.

 Rae Sita Supit (foto: abbaskup.perfilman.pnri.go.id)

4. Film pertama Rae Sita Supit adalah Gaun Pengantin di tahun 1974, tapi hanya sebagai pemeran pendukung. Begitu juga di film Tiga Cewek Indian dan Chicha di tahun 1976. Peran utama baru didapatnya di film Cintaku di Kampus Biru yang melambungkan namanya. Rae diminta langsung oleh sutradara Ami Prijono untuk memerankan karakter Yusnita, seorang dosen yang ditaksir mahasiswanya sendiri, Anton (diperankan Roy Marten).

5. Rae Sita baru bermain film saat sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Saat bermain di film Chicha (1976) karakter yang dimainkan Rae Sita Supit diceritakan sedang hamil anak kedua. Saat syuting film yang dibintangi Chica Koeswoyo itu, Rae Sita memang sedang hamil anak ketiganya. Tak lama setelah melahirkan, Rae Sita Supit melakukan syuting Cintaku di Kampus Biru.

0 Komentar

Belum ada komentar