Sukses

Beauty

Nggak Mau Jerawatan Seperti Kendall Jenner? Atasi dengan Cara Ini

Bintang.com, Jakarta Memiliki jerawat memang menyebalkan, namun kamu juga tidak bisa menghindari adanya jerawat di wajah. Seperti salah satu model termahal di dunia, Kendall Jenner yang memiliki jerawat namun ia tetap pede dengan keadaannya. Namun selain dengan makeup, kamu bisa menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami.

Menghilangkan jerawat bukan perkara hal yang mudah, kamu harus tahu dulu jerawat jenis apa yang muncul di wajah dan dengan cara apa biasanya akan hilang. Namun, kalau sudah menggandalkan bahan alami, sudah pasti manjur meskipun tidak langsung hilang dalam sekejap.

Nih, bagi kamu yang ingin wajahnya terlihat bersih dari jerawat, kamu bisa andalkan bahan alami ini. Apa sajakah bahan alami yang bisa diandalkan untuk basmi jerawat? Ini dia diantaranya.

1 dari 4 halaman

Hilangkan jerawat dengan lemon

Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori–pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.

Cara menghilangkan jerawat dengan lemon yaitu, Siapkan satu buah lemon, tekan sedikit lemon, potong menjadi dua bagian, lalu peras dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam seminggu untuk mengatasi masalah jerawat

2 dari 4 halaman

Hilangkan jerawat dengan cuka apel

Cuka sari apel yang biasa dibeli di supermarket dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati serta antioksidan yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit akibat jerawat.

Cara menggunakan cuka apel yaitu, dengan mencampurkan 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas, biarkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih efektif, lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalaman.

3 dari 4 halaman

Hilangkan jerawat dengan pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi mengikis sel kulit mati, dan antioksidan serta vitamin yang dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

Cara menghilangkan jerawat dengan pepaya yaitu, haluskan pepaya hingga menjadi bubur, tambahkan satu sendok madu atau lemon, oleskan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni
  • Ega Maharni
    Editor
    Ega Maharni