Sukses

Beauty

Jangan Dibuang, Ternyata Kulit Jeruk Bermanfaat untuk Kulit Wajah

Bintang.com, Jakarta Sering kali kamu memakan jeruk, tapi hanya tahu buahnya saja yang enak dinikmati. Padahal tanpa kamu ketahui, kulit jeruk ini sangat bermanfaat. Kulit jeruk yang identik dengan warna kuning atau orange ini sangat banyak memiliki manfaat, terutama bagi kecantikan kulit, khususnya kulit wajah.

Kulit jeruk yang tidak banyak orang tahu memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah ini, merupakan salah satu treatment kecantikan yang murah dan praktis untuk dijadikan perawatan yang nggak kalah bagu dan menakjubkan seperti di salon-salon.

Kalau kamu sudah tahu banyaknya manfaat dari kulit jeruk terutama untuk kecantikan, mulai sekarang, kamu harus mengumpulkan kulit jeruk untuk dijadikan alternatif perawatan kulit wajah. Nah, untuk kamu yang ingin tahu apa saja sih manfaat kecantikan yang ditimbulkan dari kulit jeruk? Berikut tiga diantaranya.

1 dari 4 halaman

Kulit jeruk bisa mencerahkan wajah

Untuk kamu yang mempunyai masalah dengan wajah kusam, maka bisa mencoba membuat masker kulit jeruk dengan campuran kunyit. Kombinasi kedua bahan alami ini bisa dikatakan cukup ampuh dalam proses memutihkan wajah. Bukan hanya putih dan bersih, tetapi masker kulit jeruk ini akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih bersinar dan terbebas dari noda.

2 dari 4 halaman

Kulit jeruk bisa Menghaluskan wajah

Lalu kamu juga bisa menjadikan kulit jeruk sebagai masker untuk menghaluskan wajah. Untuk cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah, kamu cukup menyiapkan kulit jeruk kering secukupnya, lalu giling kulit jeruk tersebut dan tambahkan dengan satu sendok madu serta satu sendok air perasan jeruk nipis.

3 dari 4 halaman

Kulit jeruk bisa menghilangkan bintik hitam dan jerawat

Bagi kamu yang mempunyai masalah kulit wajah berjerawat ataupun noda hitam bekas jerawat, bisa banget nih mencoba menggunakan masker ini. dengan cara menggiling kulit jeruk yang sudah dikeringkan, kemudian tambahkan dengan beberapa tetes air mawar dan satu sendok bubuk kayu cendana, lalu aduk-aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata dan berbentuk seperti pasta, lalu setelah itu jadikan sebagai masker untuk wajah.

Tulis Komentar (6)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni
  • Ega Maharni
    Editor
    Ega Maharni