Sukses

Beauty

Apa Sih Penyebab Kulit Wajah Cepat Kusam?

Bintang.com, Jakarta Sudah pasti tidak nyaman kalau memiliki wajah yang kusam dan nggak menarik, apalagi kalau kamu sering bertemu banyak orang, nggak percaya diri banget pastinya berkeliaran dengan kulit wajah yang kusam.

Wajah yang kusam biasanya ketika wajah kamu sudah mulai menimbulkan minyak, komedo yang berlebih, dan muka terlihat lebih gelap dari sebelumnya. Ih, super nggak nyaman banget kan ya!

Biasanya kulit kusam ini didominasi oleh banyak kotoran yang mengendap di wajah dan akhirnya menjadikan wajah tidak enak dipandang dan tidak memesona lagi. Untuk mensiasatinya agar wajah tidak kusam biasanya kamu harus tahu dulu, apa saja penyebab wajah kusam tersebut. Biar nggak penasaran, yuk simak di bawah ini penyebab kulit wajah kusam.

1 dari 3 halaman

Kulit wajah kusam karena makeup

Kulit wajah kusam bisa terjadi karena makeup. Biasnaya kalau kamu kurang bersih menghapus makeup setelah dipakai seharian, maka kotoran sisa makeup tersebut akan mengendap di pori-pori wajah dan menimbulkan kekusaman.

Nggak mau dong wajah kamu jadi kusam karena makeup? Maka dari itu mulai sekarang kamu harus bersih menghapus makeup dan pastikan semua makeup terangkat di wajah.

2 dari 3 halaman

Kulit wajah kusam karena kurang tidur

Ketika kamu tidur, bisanya kulit akan meregenerasi sel kulit lama ke yang baru. Itu terjadi untuk mengganti sel-sel kulit mati berubah menjadi sel kulit muda yang baru, dengan begitu kulit akan terjaga kesehatannya.

Namun, ketika kamu kurang tidur atau tidur terlalu larut, sel kulit akan mengendap dan membuat peredaran darah tidak lancar. Itu sebabnya kulit wajah kamu menjadi kusam, pucat, dan kering.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni
  • Ega Maharni
    Editor
    Ega Maharni