Sukses

Beauty

Basmi Komedo dengan 4 Masker Alami yang Aman

Bintang.com, Jakarta Biasanya komedo muncul di daerah T zone, namun komedo ini lebih banyak muncul di sekitar bagian hidung. Penyebab adanya komedo disebabnya penyumbatan kotoran dipori-pori. Bila kamu tidak rutin membersihkan wajah, sudah pasti kamu akan dihinggapi banyak komedo. Nggak nyaman banget kan!

Pastinya kamu tidak mau dong wajah kamu dipenuhi banyak komedo? Selain wajah terlihat menjadi kusam dan tidak terurus, komedo juga membuat penampilan wajah kamu jadi nggak oke lho. Meskipun banyak di luar sana yang menjual masker-masker pengangkat komedo, akan lebih baik lagi kalau kamu menggunakan bahan alami untuk usir komedo.

Jadi, jangan sampai penampilan kamu terganggu dan menjadi nggak maksimal dengan adanya komedo. Lebih baik kamu atasi dari sekarang dari pada tambah parah. Tidak perlu gunakan pengobatan kimia atau bahan berbahaya lainnya. Kalau nyatanya ada cara yang lebih aman.

Nah, ingin tahu kan bahan alami apa saja yang bisa bantu kamu dalam mengusir komedo yang banyak mengendap di wajah? Dijamin deh, bahan-bahan alami ini sering kamu temui dimana saja, apalagi di dapur rumahmu. Berikut bahan-bahan tersebut.

1 dari 5 halaman

1. Hilangkan komedo dengn putih telur

Putih telur bisa bantu hilangkan komedo. (Boldsky.com)

Gunakan putih telur yang dicampur dengan 2 sendok makan madu, aduk secara merata dan terapkan pada wajah, lalu bersihkan hingga wajah kering dan bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara berulang sehingga komedo tidak muncul kembali.

2 dari 5 halaman

2. Hilangkan komedo dengan gula pasir

Gula pasir bantu hilangkan komedo. (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com).

Si manis yang satu ini juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya, dengan mencampurkan gula dan lemon, lalu oleskan campuran tadi di bagian yang berkomedo, tunggu beberapa saat untuk tahu komedo akan terangkat semua.

3 dari 5 halaman

3. Hilangkan komedo dengan baking soda

Baking soda bisa bantu hilangkan komedo. (purewow.com)

Bukan hanya untuk membuat kue. Baking soda juga bisa membantu hilangkan komedo. Di sini baking soda bosa dijadikan scrub. Cara membuat scrub baking soda yaitu, campurkan sekitar 2 sampai 3 sendok baking soda pada sedikit air, lalu aduk hingga menyerupai pasta, setelah itu oleskan pada bagian yang berkomedo. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

4 dari 5 halaman

4. Hilangkan komedo dengan lemon

Lemon bisa bantu hilangkan komedo. (Boldsky.com)

Menghilangkan komedo dengan lemon yaitu langkah pertama, iris lemon hingga menjadi dua bagian, lalu cuci wajah kamu dengan air hangat, kemudian oleskan lemon pada wajah yang berkomedo sambil dipijat-pijat dengan menggunakan lemon. Tunggu hingga air lemon menyerap pada wajah, kamu bisa lakukan 3 kali dalam seminggu untuk tuntaskan semua komedo.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ega Maharni
    Author
    Ega Maharni
  • Ega Maharni
    Editor
    Ega Maharni