Sukses

Beauty

Selain Bermanfaat untuk Mata, Ini 3 Khasiat Lain dari Wortel

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, wortel merupakan sayuran yang sering dikonsumsi banyak orang. Kandungan vitaminnya yang terkenal membantu menyehatkan mata, kini wortel juga berkhasiat untuk kecantikan kulit.

Seperti yang dikutip dari Cantiksehatgue, di sini dijelaskan 3 khasiat wortel bagi kesehatan kulit nih. Biar kamu nggak penasaran, berikut 3 ulasan khasiat wortel untuk kulit.

1. Mencegah penuaan dini. Penuaan dini merupakan momok yang menakutkan bagi wanita karena hal ini bisa membuat mereka terlihat lebih tua dari pada usia sebenarnya. Nah untuk mencegah penuaan dini pada kulit maka kamu bisa mengandalkan wortel, untuk penggunaanya bisa langsung dikonsumsi sebagai jus ataupun dijadikan masker untuk wajah. Kandungan beta karoten pada wortel ini bermanfaat sebagai antioksidan yang bisa melawan dan mencegah penuaan dini.

Ilustrasi penuaan dini. (via: stylecraze.com)

2. Mencerahkan dan menghaluskan kulit. Kemudian manfaat selanjutnya adalah menghaluskan sekaligus mecerahkan kulit wajah yang kusam. Maka dari itu kamu tidak perlu repot untuk membeli produk-produk kecantikan yang super mahal karena ternyata untuk memiliki kulit cantik, kamu bisa dapatkan hanya dengan menggunakan wortel.

Ilustrasi kulit wajah halus dan lembut. (via: istimewa)

3. Menghilangkan flek hitam di wajah. Flek hitam memang sangat menyebalkan karena sangat menganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Biasanya untuk menghilangkan flek atau noda hitam yang ada di wajah kebanyakan orang memilih menggunakan krim pemutih wajah yang banyak dijual dipasaran. Meskipun terbilang praktis, tetapi penggunaan krim yang dijual dipasaran belum tentu terjamin keamanannya sehingga untuk itu lebih baik kita menggunakan bahan alami saja.

Nah, bahan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah flek hitam ini salah satunya adalah wortel. Kamu bisa menggunakan wortel sebagai masker wajah setiap hari dan tentunya sangat aman apabila digunakan dalam jangka waktu panjang.

Ilustrasi flek hitam di wajah. (via: glucoberryasli.com)

0 Komentar

Belum ada komentar