Sukses

Beauty

Mau Kecilkan Pori-pori? Ikuti 5 Cara Alami Ini

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan bagi semua orang. Karena kulit yang bersih merupakan cerminan diri kamu yang pandai merawat kulit. Apalagi ditambah kulitmu selembut sutra.

 

Kulit bersih dan lembut biasanya dilandasi oleh permukaan kulit yang terawat. Salah satunya dengan tidak adanya pori-pori yang membesar, tidak kusam, dan putih berseri. Tetapi jika kamu memiliki masalah dengan pori-pori besar, kamu bisa menghilangkannya dengan cara alami, tidak melulu dengan bahan kimia.

Seperti apa dan apa saja cara alami yang bisa kamu terapkan, berikut ada 5 cara alami yang bisa kamu coba di rumah.

1. Masker tomat. Tomat mengandung vitamin A, C, dan E yang cukup terkenal mampu merawat kecantikan kulit. Kamu bisa membaca artikel yang saya share sebelumnya mengenai manfaat tomat dan cara membuat masker tomat untuk perawatan kulit wajah.

Caranya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, setelah bersih, oleskan masker secara merata keseluruh bagian wajah, tepat pada bagian pori yang besar beri pijatan lembut selama 10 menit, diamkan masker tersebut bekerja selama 45-60 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat.

Jangan kebanyakan bahan kimia, lebih baik dengan cara alami untuk mengecilkan pori-pori. (via: Burgarfit.com)

2. Es batu. Es batu tidak hanya menyegarkan disaat cuaca panas, sifatnya yang dingin bisa kamu gunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah dengan cepat dan alami.

Pertama-tama menyediakan es batu, bungkus es batu dengan kain katun sampai mengeluarkan air, tempelkan es batu yang telah dibungkus tersebut pada bagian wajah, gosok secara lembut selama 15 menit dan lakukan rutin setiap pagi.

Jangan kebanyakan bahan kimia, lebih baik dengan cara alami untuk mengecilkan pori-pori. (via: Wirabisnis.com)

3. Mentimun. Mentimun mengandung air yang cukup tinggi, kandungan air inilah yang bersifat dingin dan mampu mengecilkan pori wajah kamu. Selain membantu mengecilkan pori wajah secara alami, masker timun juga cukup berkhasiat untuk mengatasi komedo dan minyak berlebih.

Dengan membersihkan wajah dengan sabun khusus muka, lalu oleskan masker mentimun tadi keseluruh bagian wajah secara merata, beri pijatan lembut secara melingkar selama kurang lebih 10-15 menit, biarkan masker tersebut bekerja selama 30-45 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih sempurna.

Jangan kebanyakan bahan kimia, lebih baik dengan cara alami untuk mengecilkan pori-pori. (via: Pondokibu.com)

4. Madu. Madu ini mengandung beragam nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit, termasuk salah satunya untuk mengembalikan ukuran pori-pori wajah ke bentuk semula.

Cara mengaplikasikannya dengan membersihkan wajah dulu dengan sabun khusus muka, oleskan masker madu tadi secara merata ke seluruh bagian wajah, pijat kulit wajah dengan lembut selama 10-15 menit, kemudian akhiri dengan membilas menggunakan air hangat.

Jangan kebanyakan bahan kimia, lebih baik dengan cara alami untuk mengecilkan pori-pori. (via: Cloverjelly.com)

5. Oatmeals. Oatmeals merupakan sebuah sereal yang berasal dari gandum dan kaya akan serat. Selain baik bagi pencernaan dan membantu program diet, kandungan serat tersebut juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan aman. Agar lebih bagus, kombinasikan oatmeals dengan madu dan susu bubuk.

Caranya dengan menyiapkan 2 sendok makan oatmeals, 5 sendok makan madu alami, dan 2 sendok makan susu murni bubuk, campur semua bahan tadi sampai merata dan membentuk krim/pasta, gunakan masker tersebut secara merata pada bagian wajah yang sudah bersih, diamkan masker bekerja selama kurang lebih 30-45 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Jangan kebanyakan bahan kimia, lebih baik dengan cara alami untuk mengecilkan pori-pori. (via: istimewa)

0 Komentar

Belum ada komentar