Sukses

Beauty

3 Cara yang Tak Terpikirkan untuk Hilangkan Kantung Mata Hitam

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Adanya kantung mata yang hitam yang biasa disebut mata panda pastinya sangat menggangu penampilan kamu ketika beraktivitas di luar dan dilihat banyak orang. Selain nggak pede, penampilan mata mata membuat wajah kamu terlihat lesu dan tidak segar.

Kalau selama ini kamu menggunakan cara yang sulit atau menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan mata panda, mulai tinggalkan dengan kebiasaan seperti itu, karena setelah membaca artikel ini, kamu akan tau, cara mudah dan alami dalam menangani mata panda yang sebelumnya nggak pernah terfikirkan.

Dikutip dari situs Cantikitu, ada 3 cara alami menghilangkan mata panda. Apa saja? 

1. Kompres dengan kantung teh. Ternyata kantung teh cukup bermanfaat untuk menghilangkan mata panda lho. Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh mampu menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Dengan penggunaan rutin, mata kamu juga akan lebih segar.

Cara menghilangkan kantung mata dengan kantung teh yaitu dengan menyiiapkan dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau), celupkan kantung teh kedalam air dingin selama 10 menitan, selanjutnya tempelkan kantung tadi ke area mata, diamkan selama 20 menitan, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Kantung mata hitam bisa hilang dalam 30 menit dengan cara yang tak terfikirkan ini. (via: istimewa)

2. Sendok dingin. Menggunakan sendok dingin untuk menghilangkan kantung mata, mungkin terdengar cukup aneh. Namun percaya atau tidak cara ini cukup efektif. Sifat yang dingin dari sendok dapat membantuk merileksasi kulit pada bagian bawah mata.

Caranya rendam sendok dalam air es selama 15 menit, lalu tempelkan ke area mata sampai rasa dinginnya habis. Hanya dengan 2-3 penggunaan saja kantung mata kamu akan hilang sendiri.

Kantung mata hitam bisa hilang dalam 30 menit dengan cara yang tak terfikirkan ini. (via: istimewa)

3. Kompres dengan es batu. Setelah diteliti, ternyata sifat es yang dingin mampu memberikan kesegaran kulit. Dengan demikian, es batu terbukti cukup efektif untuk menghilangkan mata panda.

Cara mengatasi kantung mata dengan es batu, dengan menyiiapkan es batu secukupnya, dan ada 2 cara yang bisa dilakukan yakni megoleskan langsung atau menggunakan bantuan waslap, apabila sudah cukup parah, kamu dapat mengoleskan es batu secara langsung.

Kantung mata hitam bisa hilang dalam 30 menit dengan cara yang tak terfikirkan ini. (via: istimewa)

0 Komentar

Belum ada komentar